Selasa, 11 Agustus 2015

Kerjasama



Sebagai institusi pendidikan tinggi yang berkualitas, penyelenggaraan kerjasama dengan institusi mitra baik di dalam maupun di luar negeri merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan di FEB UH serta mendukung peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh seluruh civitas akademika FEB UH.
Berdasarkan sifat kerjasama yang diselenggarakan oleh FEB UH dengan institusi mitra terdapat dua jenis kerjasama, yakni kerjasama akademik dan kerjasama non akademik.
1. Kerjasama Akademik
Merupakan kerjasama yang dilakukan dalam rangka mengembangkan tridharma perguruan tinggi, yaitu kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
a. Kerjasama Akademik Program Studi
   Merupakan kerjasama antara program – program studi di FEB UH dengan institusi pendidikan di dalam dan luar negeri terkait dengan pengembangan kurikulum dan pengembangan program studi.
Kerjasama dengan institusi pendidikan di dalam negeri dapat dilihat di masing-masing Jurusan di FEB UH) :
Kerjasama dengan mitra institusi pendidikan di luar negeri dapat dilihat di (link unhas.ac.id)
b. Pendukung Akademik
Merupakan kerjasama yang dilakukan antara FEB UH dengan institusi/korporasi/yayasan/lembaga maupun perorangan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan akademik dan kemahasiswaan.
Kerjasama pendukung akademik yang berjalan dalam tahun 2015 antara lain:
  1. ……
2. Non Akademik
Kerjasama non akademik merupakan kerjasama yang dilakukan dalam rangka meningkatkan sumber-sumber penerimaan Fakultas dalam rangka mendukung pendanaan aktivitas akademik di FEB UH.
a. Kerjasama Bisnis
Merupakan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan antara FEB UH dengan berbagai pihak lain dalam rangka meningkatkan penerimaan yang bersumber dari non biaya pendidikan.
Kerjasama bisnis yang berjalan dalam tahun 2015 antara lain:
  1. PT Bank Negara Indonesia Tbk
b. Kerjasama Sponsorship
Kerjasama sponsorship merupakan pemberian hibah/donasi/sponsor dari institusi/korproasi/yayasan/lembaga maupun perorangan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar di FEB UH.
Kerjasama sponsorship yang berjalan pada tahun 2015 antara lain:
1…..

Tidak ada komentar:

Bagi seorang blogger dengan blog pribadinya tentu lebih memiliki kebebasan dalam hal menulis. Bukan tanpa aturan, namun tentu dalam pengambilan tema tulisan lebih independen. Beberapa penulis blog pribadi memang tak jarang yang mengambil tema tertentu pada blognya. Misalnya tema blogging, bisnis dan desain. Tapi sebagian lainnya tidak menentukan tema pada blognya. Hal ini terjadi karena seorang penulis blog pribadi lebih sering menulis hal-hal yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tema blognya pun bermacam-macam. Intensitas posting bagi seorang penulis blog pribadi mungkin merupakan satu kendala yang besar. Terlebih bila ia bukan seorang blogger yang serius menekuni dunia blogging. Dunia blogging baginya hanya sebuah refreshing. Rutinitas seharian membuatnya bosan. Sehingga perlu suatu tempat baru untuk menyampaikan rasa bosannya tersebut. Dengan menuliskan perasaannya di blog, seseorang bisa menjadi lebih lega. Seperti menuliskan buku diary. Menyampaikan perasaan lewat tulisan memang bagi sebagian orang sangat efektif untuk mengurangi beban pikiran yang membuatnya gundah gulana. Seorang blogger yang baik tentu harus serutin mungkin meng-update postingan, disamping juga membuat tulisan yang bermutu. Kesibukan di dunia nyata menyita lebih banyak waktu dibandingkan dunia maya. Sebagai manusia normal mengurusi dunia nyata adalah prioritas utama dibanding dengan dunia maya. Namun, bagaimana dengan orang yang pekerjaannya memang harus bergulat di dunia maya? Seorang yang memang bekerja dengan dunia maya pastilah lebih banyak menghabiskan waktunya di internet. Karena internet adalah prioritasnya. Tentu berbeda dengan seorang yang lebih memiliki kesibukan di dunia nyata. Karena itu, intensitas posting bagi seorang penulis blog pribadi biasanya lebih jarang dibandingkan blogger yang memang memprioritaskan blog.